Wednesday, March 18, 2015

AKU KUAT DAN MAMPU

18 Maret 2015...

Satu hari yang tidak akan aku lupakan..
Semenjak pagi ku membuka mata...
Sejak Mentari mulai menyinari..
Saat aku selamat dari mimpi buruk..

Mimpi itu..
Sungguh sangat mencekam..
Seekor ular hitam bermata merah..
Seakan ingin membunuhku dengan hanya satu gigitan saja..
Aku pun menangis..
Menjerit dan berharap akan ada suatu keajaiban
Keajaiban yang akan menyelamatkanku..

Dan benar..
Ketika keyakinan kita begitu teguh..
Keajaiban itu pun pasti datang..
Sebuah jalan yang mengarahkanku..
Menuntunku untuk keluar..
Keluar dari cengkeraman Si Ular Berbisa itu..

Akhirnya?
Aku pun selamat..
Tidak ada yang tidak mungkin jika Allah sudah berkehendak bukan?
Meski itu hanya mimpi, tp inilah sesungguhnya..
Bahwa Kuasa Allah itu Nyata


Setelah bangun dari mimpi, hari ini aku pun melanjutkan aktivitas seperti biasa, brgkat ke kampus untuk running skripsi. Tapi, ternyta Bapaknya *dosen pembimbing, berhalangan dan menunda pertemuan hari Kamis. Yap, daripada ga ada krjaan, aku memutuskan untuk pergi ke laboratorium, menanyakan bahan KI dan speedmotor yang akan dikirim ke Bandung. Tak lupa, aku sembari mendonlod drama Korea "BLOOD", hehe lumayan kan gratis.

Karna hari udah siang, aku memutuskan untuk pulang menuju kosan. Setelah sampe kosan, yap seperti biasa, NONTON, apalagi Blood episode 10 ini lagi seru-serunya loh, lumayan kan untuk refreshing setelah semalam susah tidur karna banyak pikiran. hehehe... Setelah 1 jam, aku pun memutuskan untuk tidur siang, wow sungguh nikmat tidur siang itu! Kapan lagi coba bisa tidur siang kayak gini di tengah sibuknya SKRIPSI dan Semester 8, nah mumpum ada kesempatan, kenapa tidak dimanfaatkan? Hihihihi, sbenernya karna gue suka tidur sih ahahaha

Meskipun terlihat fun, tapi sebenernya ada banyak hal yang selalu aku pikirkan, aku hanya selalu berusaha untuk mengalihkannya ke hal-hal yang bisa membuat aku lupa dari kesedihan. Terkadang aku selalu berpikir, kenapa ya, dan mengapaa, mengapa perjalanan hidupku selalu seperti ini...

Sejak aku kecil, begitu banyak kerikil-kerikil, batu-batuan kecil hingga batu besar yang harus aku lewati. Berbagai tantangan, ujian, cobaan seaakan menjadi vitamin untukku. Menangis? Sudah terlalu banyak air mata yang menetes, mungkin karna Allah sangat sayang padaku maka Dia memberikan cobaan ini agar aku bisa menjadi seorang yang selalu KUAT, penuh penerimaan dan selalu sabar serta ikhlas.

Dan hari ini....

Hal-hal yang selalu tidak ingin aku dengar,,,,,
Trnyta datang menghampiri akuu...

Betapa rapuhnyaaa hatiku iniii...
Mengapa semua ketakutankuu seakan menjadi nyata?
Aku sungguh sangatlah RAPUH mendengar berita ituuu...

Orang yang sangat aku sayangi, saudaraku satu-satunya di dunia ini,..
Didiagnosa oleh dokter..
Penyakit ituu..
Penyakit yang aku takutkan beberapa hari terakhir ini..

Tahukah kamu?
Rasanya seperti mimpi buruk di siang bolong..
Tapi ternyata ini bukanlah mimpi..
Ini adalah kenyataan..

Aku selalu berharap dan selalu yakin..
BAHWA KEAJAIBAN itu selalu datang..
Tidak akan ada yg bisa mengalahkan kekuatan DOA kan?
Ya tidak ada yang mampu
Tidak ada yang mampu mengalahkannya...

Aku yakin bahwa adikku adalah orang yang KUAT
Kuat dalam menghadapi cobaan ini
Aku yakin ituu
Yakin seyakin yakinnyaaaaa....

Aku aja kuat, pasti adikku juga akan kuat kan?
Siapa dulu kakaknya!

Hanya sajaa, aku sangat merasa kasihan terhadap orang tua ku, selalu saja perjalanan hidupnya seperti ini. Sejak kecil bahkan hingga memiliki anak, pasti akan ada KEBAHAGIAAN luar biasa bukan? Pasti kan? Pasti akan indah pada waktunya nanti.. Baru saja aku merasa senang bhwa ibuku akan segera sembuh dari sakitnya, baru juga sebentar merasakan kebahagiaan itu, datanglah ujian lainnya.. Seperti kamu sedang ujian Matematika, saat kamu berhasil menyelesaikan soal tersulit, tiba-tiba baru saja kamu akan selesai bahkan belum sempat merasakan kelegaan, eh malah ditambah lagi denga SOAL yang lebih sulit lagi, dan kamu pun mau tidak mau harus menyelesaikannya.... Dan pada akhirnya jika kamu terus berusahan dan berusahaa juga terus berdoa memohon pertolonganNya, kamu pasti bisa menyelesaikan soal-soal itu bukan?

Yah mau apa dikataa...
Mungkin perjalanan hidup kami memang harus seperti ini..
Tidak perlu protes, cukup jalani saja dengan SENYUMAN...
Karna dengan begitu kamu akan menjadi orang yang KUAT
Tidak mudah goyah meski diterpa badai..

Hidup memang kejam..
Tapi akan sungguh terasa nikmat jika kamu mampu melewatinyaa..
Akan selalu ada HIKMAH yang luar biasa
Pasti ituuuu

Dan aku sangat lah yakinnn..
Allah itu selalu ada untuk kita
Ia Maha Kayaaa
Maha Pengasih
Maha Penolong
Maha Segalanyaaa...

Dan apa kabar baiknya?
Di hari yang samaa..
Aku mendapatkan kabar dari PT. Astra International Tbk bahwa aku lolos seleksi..

"PT. Astra International Tbk dgn ini menginformasikan bahwa anda berhasil melalui seleksi awal yang kami adakan. Kami mengharapkan kesediaan anda untuk menunggu -/+ 2 minggu untuk menentukan posisi yang cocok untuk kualifikasi anda"

Terimakasih Ya Allah, semoga ini adalah pertanda baik untukku. Bukankah Allah sudah mengatur kehidupan kita? Seperti seorang dalang yang mengatur jalannya pertunjukan wayang. Dan kita sebagai wayang tersebut hanya dapat menjalani setiap detik kehidupan kita..

Karna aku yakin bahwa setelah kesulitan pasti akan ada kemudahan
Setelah kesedihan pasti akan ada kebahagiaan
PASTI ITUUU

Aku sangat yakin dan siap menerima setiap ujian dariNya, karena aku KUAT dan MAMPU menghadapi setiap tantangan yang ada, tidak peduli seberapa besar tantangan itu, aku pasti BISA!




1 comment: