Saturday, June 6, 2015

MAN SHABARA ZHAFARA


MAN SHABARA ZHAFARA 
"Siapa yang bersabar, maka ia akan beruntung"

Allah tidak akan membebani seseorang  melainkan sesuai dengan kesanggupannya
 (QS Al-Baqoroh[2]: 286) 

“Dan sungguh akan Kami berikan cobaan kepadamu, dengan sedikit ketakutan, kelaparan, kekurangan harta, jiwa dan buah-buahan. Dan berikanlah berita gembira kepada orang-orang yang sabar. (yaitu) orang-orang yang apabila ditimpa musibah, mereka mengucapkan: “Inna lillaahi wa innaa ilaihi raaji’uun”. Mereka itulah yang mendapat keberkatan yang sempurna dan rahmat dari Tuhan mereka dan mereka itulah orang-orang yang mendapat petunjuk.” 
(QS. Al-Baqarah [2] : 155-157). 

“Sesungguhnya pahala yang besar itu, bersama dengan cobaan yang besar pula. Dan apabila Allah mencintai suatu kaum maka Allah akan menimpakan musibah kepada mereka. Barangsiapa yang ridha maka Allah akan ridha kepadanya. Dan barangsiapa yang murka, maka murka pula yang akan didapatkannya.”
 (HR. Tirmidzi, dihasankan al-Albani dalam as-Shahihah [146]) 

“Sesungguhnya orang-orang yang bersabarlah yang dicukupkan ganjaran/pahala mereka tanpa batas.”
 (Az Zumar: 10) 


“Tidaklah seseorang mendapatkan pemberian yang lebih baik dan lebih lapang daripada kesabaran.” (HR. Bukhari dan Muslim)


“Man shabara zhafira. Siapa yang bersabar akan beruntung. Jangan risaukan penderitaan hari ini, jalani saja dan lihatlah apa yang akan terjadi di depan. Karena yang kita tuju bukan sekarang, tapi ada yang lebih besar dan prinsipil, yaitu menjadi manusia yang telah menemukan misinya dalam hidup.” 

(Anwar Fuadi, Negeri 5 Menara)

Mari berusaha menjadi golongan orang yang sabar! Pasti semua akan indah pada waktunya kok :) Just be patient!

No comments:

Post a Comment