Sunday, July 17, 2011

"Pilihan yang kita ambil setiap hari ikut membentuk masa depan kita"

John C. Maxwell pernah mengatakan bahwa rahasia kesuksesan sebenarnya terletak pada agenda harian kita < the secret of your success is determine in your daily agenda >. Jadi, apa yang kita lakukan hari ini sangatlah penting bagi tercapainya sasaran kita di masa mendatang. "The greatest enemy of tomorrow's success is today's success"lanjutnya.  Ya, masa depan selalu didirikan di atas keberhasilan dan kegagalan hari ini. Sukses besar adalah akumulasi sukses kecil dan kegagalan besar berupa akumulasi kegagalan kecil.

Sebuah pepatah bijak berkata,"Yesterday is a history, tomorrow os a mistery, today is a gift. That's why we call it present". Sayangnya banyak orang yang hanya bisa berkhayal tentang masa depan atau terlalu asyik bernostalgia dengan prestasi masa silam sehingga melupakan arti pentingnya hari ini.

Amat bijaksana jika sebelum memulai hari atau melakukan akivitas, kita bertanya kepada diri sendiri ; Apakah aktivitas ini akan mendekatkan saya kepada impian saya ? Apakah aktivitas ini akan meningkatkan kebermaknaan dan kualitas hidup saya ? Apakah aktivitas ini bermanfaat bagi diri saya dan orang-orang di sekitar saya ? Apakah aktivitas ini benar-benar penting ataukah sungguh-sungguh mendesak ? Mari kita mencermati diri sendiri !
Semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment